Rabu, 20 Oktober 2010

Shine : The Benefit of Jogging

Bosan liburan di rumah cuma bisa tiduran aja? Bingung mau kemana? Bingung juga mau ngapain? Kenapa gak coba jogging aja sobat SL's?? :)

Buat sobat SL's yang pengen narik perhatian lawan jenis dengan kemampuan tubuh yang prima dan kesehatan yang oke punya, bisa juga jogging dijadiin salah satu olahraga alternatif. Hanya bermodalkan kaos, celana selutut (untuk pria) atau panjang, dan sepatu, sudah bisa menikmati olahraga termurah di dunia ini.

Emang kenapa sih dengan jogging itu sendiri?? Sekedar info aja sih buat sobat SL's, selain menghilangkan stres, ternyata jogging juga punya beberapa manfaat yang baik buat tubuh, di antaranya :

  1. Mempercepat sistem pencernaan dan menjauhkan kita dari masalah pencernaan.
  2. Menetralkan depresi dan stres.
  3. Membuat jantung kuat, yang memperlancar peredaran darah dan pernafasan.
  4. Membakar lemak dan membantu kita untuk mengatasi masalah kegemukan.
  5. Mengencangkan otot kaki, paha dan punggung.
  6. Membantu mengatasi masalah susah tidur. (Kayak lagunya Craig David - Insomnia, "feel's like insomnia haaaa")
  7. Membuat tubuh untuk bekerja lebih aktif.
  8. Membantu kita untuk tampak lebih percaya diri karena jogging dapat membuat kita tampak awet muda. (Pas banget nih buat kamu-kamu yang gak pede gara-gara sering dibilang MuTu a.k.a Muka Tua, tanpa harus buang uang banyak untuk membeli anti aging cream)
So, buat kita-kita yang masih muda, pastinya kita gak pengen keliatan lemes bin letoy, apalagi di depan lawan jenis. Untuk pemula, gak usah jauh-jauh, cukup 1,2 Km itu sudah cukup untuk awalan. Jangan lupa warming up dan cooling down dengan berjalan kaki sejauh 200 meter, agar tubuh bisa dapat terkondisikan dengan baik dan kestabilan tetap terjaga.

Kalo pengen jadi anak gaul yang jauh dari penyakit dengan stamina yang oke, gak ada salahnya kita rutin lakukan ini minimal seminggu sekali. 

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar