Selasa, 12 Oktober 2010

Shine : Amazing Cube

Hai guys! Mungkin kali ini kalian gak asing sama game unik yang udah mendunia ini, apalagi kalo bukan Rubik's Cube. 

Game teka-teki mekanik yang ditemukan oleh Emo Rubik (seorang pemahat dan arsitektur Hongaria) pada tahun 1974 ini, terdiri dari 26 kubus kecil yang menjadi satu, lalu dapat kita putar-putar untuk menyusun warna-warna yang berada di permukaan kubus.

Permainannya cukup simpel, dari warna-warna yang tersusun rapi di setiap sisinya, kita bolak-balikkan menjadi acak, lalu kita susun kembali.

Teka-teki yang ada pada kubus inilah yang kemudian menarik perhatian banyak orang untuk memainkan dan mencari pemecahannya.

Game ini pertama kali dipasarkan oleh Ideal Toys pada tahun 1970 dan meraih penghargaan dari German Game of The Year untuk kategori Best Puzzle. Percaya gak percaya, sampai tahun 2009, kubus ini telah terjual sebanyak 350 juta kubus termasuk imitasinya di seluruh dunia. Hal inilah yang membuat, Rubik's Cube termasuk mainan paling laris di seluruh dunia.

Tertarik untuk memainkannya?? Pada awalnya mungkin akan terlihat memusingkan. Namun, nothing impossible! Buktinya, tukang jajanan yang biasa muncul di depan sekolah dasar pun juga bisa memainkan game ini dan memecahkan triknya. Nggak percaya?? Jika sobat SL's ingin mengetahui bagaimana trik memecahkannya bisa dipelajari di http://peter.stillhq.com/jasmine/rubikscubesolution.html.

Berani mencoba?? :) (SC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar