Selasa, 26 Oktober 2010

Lily : Salsa Dance

Salsa yang kali ini bukan nama orang, apalagi nama makanan. sobat SL's pasti pernah mendengar tari salsa, tapi memang belom terkenal seperti modern dance ataupun cheerleaders.

Salsa adalah salah satu jenis tarian yang umumnya dilakukan berpasangan, berasal dari bahasa Spanyol yang berarti saus, salsa bisa diartikan juga sebagai rasa atau gaya.karena pada dasarnya inti dari menari adalah bagaimana kita bisa merasakan dan menikmati tiap gerakan tarian yang diselaraskan dengan iringan musik. 

Tarian yang berasal dari negara latin ini sangat energik, penuh tenaga, dan gairah. tarian ini  menuntut penarinya untuk tampil cantik, seksi dan lincah seperti gaya tariannya itu sendiri. 
Salsa ditarikan dengan irama delapan ketukan, yakni dua bar yang terdiri dari empat ketukan. Pola tarian salsa biasanya menggunakan tiga langkah pada setiap empat ketukan, satu ketukan dilewatkan. Namun ketukan yang dilewatkan pada umumnya ditandai dengan sentakan kaki, tendangan, sentilan, dan sebagainya. Biasanya musik salsa melibatkan irama perkusi yang rumit dan cepat, yakni sekitar 180 ketukan per menit.

Salsa adalah tarian ditempat, jadi pasangan yang menari salsa tidak banyak bergerak, tetapi hanya diam pada area tertentu. Selain itu salsa adalah tartian yang mengandalkan pinggang dan kaki, sehingga membuat bandan lebih lentur dan terbentuk. selain itu yang membedakan salsa dengan tarian lain adalah gerakan yang terencana serta terjalin harmonis antara musik dan gerakan.


Dari tarian salsa ini, ternyata kita bisa mendapat banyak manfaat, seperti memperluas pergaulan. Tapi selain itu, manfaat yang juga bisa dirasakan adalah buat badan.Menari 1 lagu sekitar 3-4 menit, seperti kita lari cepat jarak 100m. Terlebih lagi goyangan yang berirama cepat membuat semua bagian tubuh bergerak, dan ini tentu saja membakar banyak kalori.selain itu, dipercaya setelah mengikuti salsa selama beberapa bulan, bisa menurunkan berat badan dan membentuk tubuh menjadi lebih indah.

mungkin karena hal ini juga, penggemar salsa umunya adalah kaum wanita.

bagaimana sobat SL's?
ingin mencoba?

:) (LC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar