Rabu, 13 Oktober 2010

Lily : Buah dan Sayur untuk Kesehatan Kulit Wajah






Mungkin sahabat SL's sudah sering membaca bahwa beberapa jenis buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Tidak heran jika banyak masker yang umumnya dibuat dari buah buahan, baik yang lokal maupun buah yang berasal dari luar negeri. Ternyata tidak hanya buah, tetapi beberapa makanan lainnyapun baik bagi kesehatan kulit wajah. Selain dimakan, buah dan sayuran ini dapat pula digunakan sebagai masker.
Dibawah ini adalah beberapa buah dan sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan dan menjaga kecantikan kulit wajah:
·       Pepaya, buah ini sangat baik sebagai eksfoliator alami. Enzim papin yang terkandung di dalamnya membantu kulit untuk memperbaiki diri dan mengelupaskan sel kulit mati.
·       Wortel, sayuran berwarna merah keorange-an ini merupakan sumber betakaroten serta vitamin C dan E yang sangat diperlukan kulit. Sebaiknya sahabat SL's sering mengkonsumsi wortel ini.
·       Strawberry, buah ini mengandung zat yang dapat membersihkan dan mengencangkan kulit, jika dipakai sebagai masker alami. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.
·       Mentimun, buah ini sangat menyegarkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sapukan seiris mentimun pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Karena itu banyak toner yang menggunakan ekstrak mentimun.
·       Lemon, Mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, selain itu masker lemon juga berguna untuk mencerahkan kulit wajah.
·       PisangMengandung serotinin, pektin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin seperti vitamin A dan C. Pisang dapat digunakan sebagai pelembab wajah.
·       Lidah buaya, daun lidah buaya ini sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu dapat menyembuhkan kulit yang terbakar dan gatal-gatal karena iritasi. Gel yang terkandung dalam daun lidah buaya ini dapat langsung sahabat SL's gunakan.
·       Yoghurt, berfungsi sebagai bahan dasar yang dapat mengikat bahan-bahan lain yang digunakan sebagai masker wajah alami, seperti rempah dan minyak.
·       Teh hijau, selain mencegah kanker, teh hijau dapat mempertahankan kehalusan kulit dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.

Buah dan sayurnya ternyata ada disekitar kita kan? 
Hari gini siapa sih yang ga mau cantik?
Semoga bermanfaat J (LC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar