Selasa, 02 November 2010

Shine : Indonesian Virtual Game "Ketaketik"

Sobat SL's game addict?? Cinta sama Indonesia?? Jangan bilang Gamer asal Indonesia kalo belom nyobain ketaketik.

Ketaketik ini adalah sebuah game adu cepat mengetik online. Kita akan beradu cepat mengetik dengan orang-orang Indonesia di belahan bumi manapun. Terus gimana caranya?

Agar tiap skor yang sobat SL's bisa diketahui orang lain di facebook sekaligus menjadi undangan mereka untuk bermain ketaketik juga, SL's sarankan untuk login terlebih dahulu di facebook. Setelah itu, sobat SL's bisa mengklik link ini, http://mainterus.com/ketaketik kemudian klik mulai main. And then, you can feel the adrenaline :)

Setelah nanti mengikuti instruksi awal untuk bermain, maka nanti akan ada balon kata yang turun untuk diketik. Ingat, balon kata yang turun terlebih dahulu harus diselesaikan tanpa ada salah satu huruf pun! (Galak ya, tapi itulah peraturannya, tee-hee). Jika kita berhasil dalam menyelesaikan kata yang turun, maka kita akan mendapatkan skor sesuai dengan jumlah huruf yang turun. Jika salah, maka bintang di pojok kanan bawah akan berkurang. Kalau bintang tersebut habis, maka game over-lah kita. Simpel kan? :) . Disini kita gak akan ngetik terus menerus kayak robot kok, setelah beberapa balon kata turun, maka game ini menyediakan sesi istirahat untuk relaksasi sebentar setelah itu kita bisa meneruskannya kapan saja.

Nanti kita bisa mempublikasikan skor kita ke facebook atau tidak, sesuai kehendak kita (biasanya yang dipublish sih yang skornya tinggi). Selain itu, skor kita akan masuk ke penghitungan otomatis untuk menentukan jawara-jawara ketaketik seantero orang Indonesia. Sejauh ini skor tertinggi selama permainan ketaketik ini dimainkan sampai pos ini dipublikasikan adalah 6327 oleh Azkal Fitri. Tertarik untuk mengalahkannya??

Ketaketik dibuat oleh Didats Triadi, seorang pengembang aplikasi web yang saat ini sedang bekerja di sebuah perusahaan di Kuwait. Ketaketik dibuat dengan menggunakan HTML5 dan CSS3 bukan flash. Jadi selain irit kuota, kita juga tidak membutuhkan adobe player untuk memainkannya.

Selain ketaketik, ada dua game yang lain yang juga unik seperti ketaketik, yaitu : taktak (permainan menguji pemahaman kosakata) dan teektak (berapa banyak kata yang kita bisa bentuk dari 15 huruf random).

Tertarik untuk berkompetisi di game ini dan memajukan game Indonesia? Just click http://mainterus.com/. One Click for Better Indonesian Game :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar