Senin, 22 November 2010

Lily : menghilangkan bau kaki

Sobat SL's pasti tau dengan yang satu ini, baunya yang menyengat, kadang sulit dihindari , apalagi kalo udah bau, bisa mengganggu orang disekitar kita.


BAu kaki bisa disebabkan bermacam hal seperti misalnya sepatu yang usang atau kaki yang sering mengeluarkan keringat, bau kaki juga kadang disebabkan jaranag mengistirahatkan sepatu, atau kaki yang sering berkeringat sehingga menyebabkan lembab pada kaki ketika seharian beraktivitas dibawah terik matahari dengan kaki yang terbungkus.
bau kaki ini yang kadang bikin ga pede atau orang disekitar kita menjadi risih dengan baunya itu.
beberapa hal yang bisa digunakan untuk menghilangkan atau menhindari bau kaki diantaranya adalah :



1. Istirahatkan Kaki dan Beri Udara
Sering-seringlah mengistirahatkan kaki, copotlah sepatupada saat-saat tertentu. Alternatifnya gunakan sandal agar kaki tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.


2. kaki harus selalu bersih. 
Ketika mandi, jangan lupa mencuci kakimu sampai ke bagian sela-sela kaki dengan sabun. 


3. Sehabis itu taburkan bedak khusus anti jamur dan bakteri. 

4. Rendam dalam Air Garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam. Lakukan hal ini selama 10-15 menit agar kuman penyebab kaki bau menjadi hilang.

5. Gunakan Kaos Kaki Katun
Jangan menggunakan kaos kaki lebih dari satu hari, rajin-rajinlah mencuci kaos kaki. Jangan lupa pilihlah kaos kaki dengan bahan kain katun atau bahan yang tidak menyerap keringat.

6. Buang Lapisan Kulit Mati
Kulit mati bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman dan buanglah sel kulit mati tersebut.

7. Menjaga Pola Makan
Berhati-hatilah mengonsumsi makanan karena bisa saja makanan tersebut menimbulkan bau pada kaki kamu. Salah satu makanan yang bisa menyebabkan kaki kamu bau adalah bawang bombay. 


merawat kaki agar tidak bau dan tidak mengganggu yang diskitar kita, ga salah kan?
akhirnya buat kalo kita melakukan ini semua juga manfaat nya kita sendiri yang mengalami.


selamat mencoba
(LC) 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar